Senin, 15 Juli 2013

Pelajaran di hari puasa 2

Ketika saya sedang berada di Pasar, datang sekelompok anak muda yang baru saja keluar dari Masjid (pulang sholat - waktu "batal" puasa- saya ngga tahu namanya apa....) - kelompok ini, saya sebut "KD". Di belakang mereka, ada juga sekelompok anak muda dan remaja (juga baru plg dari masjid. kelompok ini, saya sebut "KB") yang nampaknya tidak saling kenal dengan kelompok di depan dan sengaja "membuntuti". Tidak lama kemudian, terdengar teriakan (dari KB): "Wooii!!, sini......... Ketika saya perhatikan, teriakan itu ditujukan kepada pemuda2 "KD" yang kemudian terlihat berbincang-bincang satu dangan yang lain. Saya lalu tertarik memperhatikan, apa yang terjadi??

Selesai berbincang2, satu dari mereka bertetiak : "Kesini kalian Kalau berani.....
???
Haaa??
Ternyata mereka saling mengajak berantem.
walau saya mencoba mengingatkan mereka kalau ini bulan puasa, mereka sama sekai tidak menghiraukan.

Halloooo, baru selesai Sholat,,,,,, ngajak berantem ?????
Anehnya, hampir semua pria dewasa yang ada di sekitar situ, justru memanas-manasi (terutama KD). "Ah berani bicara aja, maju sana kalo berani", Kata mereka......

??? Kalo kayak begini, untuk apa ada sweeping MIRAS pas bulan puasa.......
Kenapa perlu menutup tempat2 hiburan malam.....

Tidak ada komentar: